-tika tan- blogs

just 4 hot news..XD

tips hidupp sehat March 26, 2010

Filed under: Healthy.. — joyztikz @ 12:56 pm


fun healthyfun healthy

Memiliki kesehatan yang prima, hidup akan terasa lebih indah. Berikut ini adalah tips praktis dan menyenangkan yang bisa anda terapkan sehari – hari, agar tubuh dan jiwa selalu segar bugar.

1. Bangun pagi lebih awal. selain anda memiliki waktu luang untuk berolahraga, anda juga tidak akan diburu oleh waktu.

2. Menu sarapan yang sehat. Jika tidak punya waktu yang cukup untuk sarapan dengan menu lengkap, setangkup roti dan sebutir telur ayam rebus plus susu sudah cukup untuk menambah energi anda.

3. High heels anda tidak harus dipakai seharian di kantor, kasihan kaki anda. Coba pakai flat shoes supaya kaki tidak terlalu lelah.

4. Setelah minum secangkir kopi, pastikan anda langsung minum segelas air putih.

5. Mendengarkan musik favorit adalah cara ampuh untuk mengusir stress ketika beraktivitas.

6. Kurangi kebiasaan menyantap camilan ketika menonton televisi, karena akan sulit mengontrol berapa banyak makanan yang telah anda makan.

7. Biasakan berjalan kaki saat pergi ke tempat yang tidak terlalu jauh.

8. Kurangi menyantap makanan yang digoreng, ganti dengan masakan yang direbus.

9. Biasakan tidur selama delapan jam sehari, sesibuk apapun anda.

10. Bawa selalu tempat air minum berisi air putih untuk melancarkan pencernaan dan mencegah dehidrasi.

11. Ganti sikat gigi minimal tiga bulan sekali.

12. Pastikan kamar mandi anda selalu bersih, karena banyak bakteri bersarang di tempat itu.

13. Kurangi pemakai AC.

14. Cek kotak P3K dirumah anda tiap enam bulan sekali dan teliti masa kadaluarsa obatnya.

15. Sediakan selalu multivitamin untuk dikonsumsi ketika anda dalam masa pemulihan atau saat hari – hari anda super sibuk.

16. Gunakan selalu tabir surya untuk mencegah kanker kulit dan penuaan dini.

17. Konsumsi selalu jus buah buahan alami, bukan yang dalam kemasan.

18. Biasakan mencuci tangan sebelum makan dan setelah beraktivitas.

19. Kurangi jumlah garam pada makanan anda.

20. Biasakan berfikir lebih positif dalam segala hal sehingga mengurangi tekanan dalam hidup.

21. Usahakan jangan menyantap makanan setelah lewat jam delapan malam.

22. Ketika mood tidak menentu, coba ambil nafas dalam – dalam dan tetap tersenyum.

23. Belajar untuk mudah memaafkan, ini kan membuat jiwa anda terasa lebih tenang.

24. Investasikan uang anda untuk program asuransi kesehatan agar ada jaminan perawatan saat anda sakit.

25. Jangan sia – siakan jatah cuti, anda perlu memanjakan diri dan menenagkan pikiran dari padatnya rutinitas kerja.

26. Beralih ke produk organik yang tidak terkontaminasi bahan kimia dan pestisida.

27. Hentikan kebiasaan makan junk food.

28. Ritual minum teh baik untuk tubuh karena teh mengandung antioksidan tinggi.

29. Lakukan manicure dan pedicure minimal dua minggu sekali.

30. Hindari melatakkan barang elektronik seperti televisi dan komputer di dekat tempat tidur anda karena akan mempengaruhi kualitas tidur anda.

31. Jangan menunda pekerjaan supaya tugas anda tidak menumpuk dan jadi beban pikiran di kemudian hari.

32. Meningkatkan kualitas spiritual secara tidak langsung bisa membantu anda lebih tenang dan tidak mudah stress.

Sumber: Cosmopolitan

Advertisements
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s